City Berikan Rekor Buruk untuk Zidane di Liga Champions

City Berikan Rekor Buruk untuk Zidane di Liga Champions

Berita Liga Champions: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane baru saja mencetak sebuah rekor buruk ketika timnya disingkirkan oleh Manchester City pada ajang Liga Champions.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Madrid arahan Zidane takluk 2-1 dari Manchester City dalam duel leg kedua babak 16 besar pada Sabtu (8/8) dini hari WIB, harus tersingkir dari kompetisi dengan agregat 4-2.

Dua kesalahan fatal yang diakukan Raphael Varane langsung mengarah ke dua gol yang dibuat City di Stadion Etihad pada hari Sabtu dini hari WIB. Varane menjadi pemain Madrid pertama yang melakukan dua kesalahan yang mengarah ke gol dalam satu pertandingan Liga Champions setidaknya sejak musim 2007-08.

City telah mengalahkan tim berjuluk Los Blancos dengan skor 2-1 dalam leg pertama di Santiago Bernabeu pada Februari lalu, sebelum pandemi COVID-19 menunda gelaran leg kedua hampir enam bulan lamanya.

Praktis, ini merupakan pertama kalinya Madrid kalah dalam dua leg pertandingan fase gugur Liga Champions sejak musim 2008/09, ketika mereka kalah di kandang dan tandang melawan Liverpool di babak 16 besar.

Pertemuan melawan Liverpool itu juga merupakan terakhir kalinya tim Inggris mampu memenangkan dua pertemuan fase gugup melawan wakil Spanyol. Zidane sebelum ini mencatatkan kesuksesan luar biasa di kompetisi antarklub top Eropa dengan memimpin Madrid meraih tiga gelar juara beruntun pada musim 2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018.

Sang juru taktik asal Prancis ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 dan membantu timnya memenangkan Liga Champions di paruh musim pertamanya sebagai pelatih, mengalahkan rival La Liga, Atletico Madrid di final.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Manchester City