Camilla Martin, Legenda Denmark Yang Mampu Hentikan Dominasi Tunggal Putri Asia

Camilla Martin, Legenda Denmark Yang Mampu Hentikan Dominasi Tunggal Putri Asia

Berita Badminton : Untuk sebagian besar karirnya, Camilla Martin adalah satu-satunya pemain Eropa yang tumbuh di dalam negeri yang berdiri di atas dominasi Asia di tunggal putri. Bahwa dia kemudian mengklaim banyak gelar terbesar olahraga adalah penghargaan untuk bakat dan tekadnya dalam menghadapi rintangan yang berat.

Martin mengikuti jejak ikon populer Lene Koppen, dan sering dibandingkan dengannya. Dia meniru Koppen dalam memenangkan Kejuaraan Dunia dan All England. Tidak seperti Koppen, Martin harus menghadapi pemain teratas China dan Korea Selatan sepanjang karirnya.

Kehebatan Martin tercermin dalam rekornya melawan sebagian besar pemain top pada masanya, nama-nama seperti Dai Yun, Gong Ruina, Zhang Ning, Xie Xingfang, Wang Chen, Mia Audina, Lim Xiaoqing, dan lainnya. Satu-satunya pemain yang tidak bisa dia kuasai dalam sejumlah pertandingan signifikan adalah Susi Susanti dan juga Gong Zhichao.

Kemenangan Martin yang paling berkesan mungkin adalah Kejuaraan Dunia 1999, yang dia lakukan setelah naik roller coaster di salah satu final paling mendebarkan yang pernah ada.

Martin memimpin Dai Yun 10-3 di game ketiga, tetapi pemain China itu menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan memberikan match point, sebelum Martin, yang memilih untuk ‘mengatur’ di urutan 11, menunjukkan kegigihan yang luar biasa pada untuk mengklaim dua poin terakhir dan menyegel gelar.

Setahun kemudian dia mencapai final Olimpiade melawan Gong Zhichao. Dia memulai dengan baik tetapi tidak bisa menahan keunggulan, dan gagal melaju di game kedua.

Di tur Grand Prix, dia terus menikmati kesuksesan selama beberapa tahun berikutnya. Yang terbesar adalah kemenangannya di All England pada tahun 2002 pada kunjungannya yang ke-12, hasil pertandingan langsung atas juara dunia,.Gong Ruina.

Setelah pensiun, dia melanjutkan hubungannya dengan olahraga sebagai komentator.

Pencapaian Karir Camilla Martin :

– Olimpiade: Perak (2000)

– Kejuaraan Dunia: Emas (1999)

– All England: Juara (2002)

– Denmark Open: Juara (1994, 1997, 1998, 1999, 2001, 2002)

Penghargaan Utama Lainnya :

– Piala Uber: Runner-up (2000)

– Piala Sudirman: Runner-up (1999)

– Kejuaraan Eropa: Juara (1996, 1998, 2000)

Fakta yang menarik Camilla Martin adalah putri mantan pesepakbola tim nasional Denmark, Bent Martin.

Artikel Tag: Camilla Martin, Badminton Eropa, Badminton Denmark