Bupati Sergai Resmikan Kampung Banjar, Wakil Bupati Sergai Terima Piagam Penghargaan

Bupati Sergai Resmikan Kampung Banjar, Wakil Bupati Sergai Terima Piagam Penghargaan

SERGAI (Sumut) Barmaton.info | Bupati Sergai Ir.H.Soekirman resmikan Kampung Budaya Banjar di Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan, Rabu (12/8/2020). “Ini sebagai upaya dalam melestarikan kebudayaan lokal sekaligus mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa, khususnya Budaya Banjar.”

Kegiatan ini merupakan program Pemkab Sergai dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang untuk melestarikan dan memajukan kebudayaan di nusantara. “Terima kasih kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang ikut hadir dan meresmikan Kampung Budaya Banjar ini, meskipun hanya melalui virtual, namun seolah ada didekat kami. Hal ini dikemukakan oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman saat peresmian Kampung Banjar di Desa Lubuk Cemara.

Dibeberkan Soekirman, bahwa sebelumnya di Sergai telah diresmikan Kampung Budaya Jawa, Kampung Budaya Melayu, dan dalam waktu dekat juga akan diresmikan Kampung Budaya Bali, Batak, Minang, Aceh, Sunda, Banten, Mandailing, dan suku lainnya dalam rangka melestarikan budaya, bahasa serta adat istiadat. (AfGans)