Brad Binder Sudah Tahu Akan Menang Sejak Pertengahan Balapan

Brad Binder Sudah Tahu Akan Menang Sejak Pertengahan Balapan

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder berhasil mencatatkan sejarah pada pagelaran GP Republik Ceko, Minggu (9/8) kemarin. Binder berhasil menyumbangkan kemenangan pertama untuk KTM di musim 2020 kali ini.

Dalam balapan yang seru tersebut, Binder tidak langsung mendominasi jalannya balapan. Ia harus melakukan manuver dari belakang hingga puncaknya pada putaran 13 ia berhasil menyalip Franco Morbidelli selaku pemimpin balapan. Seusai berdiri di podium teratas, Binder mengaku jika dirinya sudah tahu bakal menang ketika pertengahan balapan berlangsung.

Morbidelli sudah kehilangan daya cengkeram pada motornya sehingga dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh Binder. Pada balapan itu, Binder menggunakan ban medium yang memang lebih awet dibandingkan ban soft. Beruntung, Binder bisa menjauh dan tidak balik terkejar di putaran-putaran terakhir.

“Saat balapan berlangsung, saya melihat bahwa saya lebih kuat darinya (Morbidelli), jadi saya menyerang dan melewatinya. Ketika saya mendekati Franco (Morbidelli), saya melihat bahwa saya unggul dalam cengkeraman. Jadi saya menunggu dan menyalip,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir mungkin seseorang akan mendekati saya dari belakang pada dua atau tiga lap terakhir. Karena kecepatan saya menjadi lebih lambat secara dramatis, tetapi tampaknya itu juga terjadi pada semua pembalap. Saya mendorong sangat keras dalam tiga lap terakhir,” tutup pebalap berpaspor Afrika Selatan itu.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Brad Binder