Bottas Fokus Perbaiki Mentalitas demi Dapatkan Gelar Juara

Bottas Fokus Perbaiki Mentalitas demi Dapatkan Gelar Juara

Berita F1: Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas mengatakan bahwa fokus untuk latihan fisik yang keras jelang balapan perdana Formula 1. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan gelar juara musim ini.

“Tentu saja, saya tidak memiliki liburan yang panjang. Saya harus melakukan latihan fisik untuk memastikan tetap berada di bentuk terbaik. Tapi saya telah melakukan banyak hal yang membuat saya senang,” ujarnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Ada banyak latihan yang saya lakukan sepanjang musim dingin, khususnya latihan yang sangat ekstrem. Saya berusaha menjaga sikap Sisu, singkatnya melakukan hal-hal yang mengeras. Itu bagus bagi saya,” sambung rekan setim Lewis Hamilton tersebut.

Sisu adalah jenis pelatihan terkenal di Finlandia. Ini mirip dengan keberanian, keuletan atau tekad. Itu merupakan faktor yang dibutuhkan oleh Bottas untuk bisa melawan Hamilton.

“Semua yang saya kerjakan tahun ini untuk memperkuat mentalitas. Saya berusaha tetap berada di mentalitas terbaik sepanjang balapan dan menemukan pendekatan yang tepat. Saya ingin lebih tenang menghadapi balapan,” kata pebalap berkebangsaan Finlandia itu.

“Saya tidak bisa memberi tahu secara detail apa yang saya lakukan sepanjang musim dingin. Saya tidak ingin membagikan semua teknik latihan. Seperti yang saya katakan, ini adalah sesuatu yang saya fokuskan sepanjang musim dingin.”

“Saya juga akan lebih fokus pada itu sepanjang musim ini. Jika saya membutuhkan bantuan, maka saya akan mendatangi profesional. Jika tidak, saya hanya akan menggunakan cermin.”

Artikel Tag: valteri bottas, F1 2021

Barmaton Info