Borneo FC Resmi Berpisah dengan Edson Tavares

Borneo FC Resmi Berpisah dengan Edson Tavares

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC resmi mengumumkan bahwa Edson Tavares tak lagi menukangi tim berjuluk Singo Edan itu pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 nanti. Pengumumannya langsung disampaikan oleh Presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin.

Dikatakan Nabil, meski kebersamaan Edson Tavres dan Borneo FC berlangsung singkat, tapi cukup banyak kenangan yang ia tinggalkan di Samarinda.

“Terima kasih kepada Edson yang telah bekerja dengan keras bersama Borneo FC selama ini. Semoga sukses dengan karirnya di masa depan,” ucap Nabil seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Selama menjadi arsitek skuat Pesut Etam, Edson Tavares baru mendampingi tim sebanyak tiga kali saat menghadapi Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

Selain Edson Tavares. Borneo FC juga turut membebastugaskan pelatih fisik, Humberto. Edson Tavarez dan Humberto seperti diketahui merupakan rekan senegara, sama-sama berasal dari Brasil.

Dengan kosongnya kursi pelatih saat ini, Nabil pun menerangkan bahwa saat ini ia tengah mencari sosok yang cocok sebagai pengganti.

“Terkait itu (pelatih kepala dan pelatih fisik), kami masih mencari sosok pelatih yang pas. Entah lokal atau luar, kita lihat saja nanti,” katanya.

Borneo FC sendiri bukan klub pertama yang memutuskan berpisah dengan pelatihnya pada jeda Liga 1 2020. Sebelumnya, Arema FC juga telah mengumumkan pengunduran diri Mario Gomez yang baru direkrut pada awal musim.

Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemic virus Corona atau Covid-19 pada pertengahan Maret lalu, Borneo FC tampil cukup baik. Di bawah komando Edson Tavares, Pesut Etam meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertandingan awal musim.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Edson Tavares