Bek Persija Takkan Sia-siakan Peluang Bersama Timnas Indonesia

Bek Persija Takkan Sia-siakan Peluang Bersama Timnas Indonesia

Berita Timnas Indonesia: Kembali dilirik setelah sekian lama tak mendapat kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia, bek Persija Jakarta Ryuji Utomo tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya pada pemusatan latihan (TC) yang kini berlangsung di Jakarta.

Bersama para pemain lainnya, Ryuji Utomo terpantau mulai berlatih di Stadion Madya, Senanyan sejak Jumat (7/8) lalu sampai dengan Senin (10/8) kemarin. Sebelumnya mereka belum melakukan latihan karena harus mengikuti protokol kesehatan dan menunggu hasil swab test hingga tiga kali terlebih dahulu.

Ryuji mengaku senang bisa kembali menjalani latihan bersama skuat Garuda. Apalagi latihan ini sudah sangat ditunggu oleh bek asal Jakarta ini.

“Tentunya menjadi hal sesuatu yang menyenangkan bisa kembali ke lapangan jalani latihan bersama tim Garuda,” ujar Ryuji.

Membela timnas Indonesia senior tentu menjadi momentum berharga bagi seorang Ryuji Utomo. Sebab, dia sudah lama tidak memperkuat timnas Indonesia, di mana terkahir pada ajang SEA Games tahun 2017 silam.

Kini, kesabaran dan kerja keras Ryuji berbuah hasil. Dirinya kembali dipercaya untuk mengikuti TC timnas Indonesia yang merupakan bagian dari persiapan untuk melakoni tiga pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Tiga pertandingan yang akan dijalani skuat Garuda adalah menghadapi tuan rumah Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 4 di tim Persija Jakarta itu mengincar satu tempat di skuat timnas Indonesia pada pertandingan tersebut. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas untuk kembali berseragam Garuda.

“Setiap mengenakan kostum dengan lambang Garuda di dada pastinya berkesan buat saya. Maka dari itu saya harus tetap bekerja super keras sebagai bentuk syukur serta harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, ryuji utomo, timnas Indonesia