Baru Pulih Sebentar, Pemain Ini Cedera Lagi

Baru Pulih Sebentar, Pemain Ini Cedera Lagi

Berita Badminton : Berbulan-bulan tanpa pelatihan lapangan dan turnamen yang tepat terbukti dibayar mahal bagi pebulutangkis spesialis ganda campuran tim nasional, Goh Soon Huat, yang cedera di luar lapangan dalam Kejuaraan Internal BAM pada rabu (12/8).

Soon Huat dan rekannya Shevon Jemie Lai, memenangkan game pertama 21-13 melawan rekan setimnya yang lebih muda, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, tetapi terpaksa mundur pada set kedua ketika mereka tertinggal 4-6.

Soon Huat yang sempat melompat tinggi untuk membalas tembakan langsung terlihat memegangi sisinya.

Menurut Shevon, Soon Huat sudah mengalami cedera pada hari Senin selama latihan, tetapi pemain berusia 30 tahun itu tidak akan melewatkan turnamen tersebut karena dia terlalu bersemangat untuk bermain dalam acara kompetitif pertamanya sejak All England pada bulan Maret.

Soon Huat mengalami cedera ringan pada hari Senin selama pelatihan, tetapi dia segera menjalani rehabilitasi dan pulih dengan baik.

“Namun, saya pikir dia terlalu menegang ototnya saat mencoba melepaskan tembakan, yang memperburuk keadaan,” katanya.

“Saya percaya itu juga karena kami sudah lama tidak bermain. Kami mempersiapkan sangat keras untuk turnamen ini, tapi saya pikir Soon Huat terlalu menekan.”

“Saya pikir dia akan membutuhkan istirahat sebelum dia bisa kembali sepenuhnya,” tambah Shevon, yang tidak asing dengan penderitaan cedera Soon Huat.

Tahun lalu, Soon Huat dipukul dengan serangkaian cedera, yang memaksa pasangan peringkat 12 dunia itu untuk melewatkan beberapa turnamen.

Tentang apa yang dia pikir akan terjadi selanjutnya, Shevon berkata: “Cederanya terlihat serius tetapi kami akan menunggu untuk mendengar dari dokter. Segera kesehatan Huat yang lebih dulu,” katanya.

“Jika tidak ada yang serius, maka saya akan membiarkan Soon Huat memutuskan apakah kami harus melanjutkan turnamen atau tidak,” Shevon menjelaskan.

Sementara itu, pasangan peringkat 7 dunia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tidak menemui kesulitan yang berarti untuk mengalahkan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei 21-18, 21-16 dalam pertandingan ganda campuran pertama mereka.

Dua pemain senior independen itu turun untuk memainkan Pang Ron/Yee See di pertandingan kedua.

Dua pasangan teratas, setelah selesainya turnamen round robin, akan bermain di final pada hari Minggu (16/8).

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying