Barcelona dan Bayern Munich Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Barcelona dan Bayern Munich Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Berita Liga Champions: Barcelona dan Bayern Munich sama-sama melenggang mulus ke babak perempat final Liga Champions, setelah menaklukan Napoli dan Chelsea pada laga leg kedua babak 16 besar, Minggu (9/8) dini hari WIB.

Setelah tertahan dengan skor 1-1 pada leg pertama, La Blaugrana menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Napoli, dengan kesemua gol tersebut tercipta hanya pada interval pertama pertandingan di Camp Nou.

Clement Lenglet membuka skor pada menit ke-10 untuk tuan rumah lewat tandukannya dalam situasi sepak pojok, sebelum Lionel Messi menghadirkan momen magis untuk menggandakan keunggulan tuan rumah 13 menit kemudian.

Barcelona makin berada di atas angin setelah Messi dijatuhkan oleh Kalidou Koulibaly di kotak penalti, dan Luis Suarez menunaikan tugasnya dengan baik pada saat laga baru memasuki masa injury time.

Tak lama berselang, masih dalam periode injury time babak pertama, Napoli mendapatkan hadiah penalti karena Dries Mertens dilanggar oleh Ivan Rakitic.

Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor pun menyelesaikan tembakannya ke jala gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen, namun tidak ada lagi tambahan gol dari Barcelona maupun Napoli di sisa laga.

Di Allianz Arena, Bayern Munich hanya perlu memastikan Chelsea tidak mencetak gol setelah menang dengan skor 3-0 pada lawatan ke Stamford Bridge bulan Februari lalu.

Namun itu tidak menghentikan tim asuhan Hansi Flick untuk bermain total, dengan Robert Lewandowski sudah membuka keran golnya pada menit kesepuluh, lewat eksekusi penalti.

Ivan Perisic menggandakan keunggulan pada menit ke-24 yang membuat Die Bavaria makin berada di atas angin karena keunggulan agregat 5-0, dan Tammy Abraham sempat mencetak gol hiburan untuk Chelsea lewat sontekannya pada menit ke-44.

Namun Bayern kembali tampil superior pada babak kedua, dengan menambah dua gol lewat Corentin Tolisso dan gol kedua Lewandowski yang membuat mereka lolos ke perempat final dengan agregat 7-1.

Di perempat final, Bayern Munich dan Barcelona akan saling jegal di Estadio da Luz pada hari Sabtu (15/8) dini hari WIB, dalam pertandingan yang akan dilaksanakan dengan format pertandingan tunggal.

Hasil Pertandingan Liga Champions, Minggu (9/8) dini hari WIB

Barcelona 3-1 Napoli (Clement Lenglet 10′, Lionel Messi 23′, Luis Suarez 45+1′ [p]; Lorenzo Insigne 45+5′ [p])

Bayern Munich 4-1 Chelsea (Robert Lewandowski 10′ [p], 83′, Ivan Perisic 24′, Corentin Tolisso 76′; Tammy Abraham 44′)

Artikel Tag: Barcelona, Bayern Munich, liga champions, Napoli, Chelsea