Aubameyang Perpanjang Kontrak, Arsenal Justru Buang Lacazette ke Atletico

Aubameyang Perpanjang Kontrak, Arsenal Justru Buang Lacazette ke Atletico

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan akan melepas Alexandre Lacazette ke Atletico Madrid setelah mereka mengikat Pierre-Emerick Aubameyang dengan kontrak baru selama tiga tahun.

Striker internasional Gabon itu diyakini hampir menandatangani kontrak baru dan mendapat kenaikan upah yang mencapai 250.000 poundsterling per minggu, sekaligus mengakhiri spekulasi terkait dengan kepindahannya dari Emirates Stadium dalam beberapa bulan terakhir.

Aubameyang, yang baru saja meraih penghargaan Arsenal Player of the Season 2019-20 dengan raihan 74 persen suara, mencetak 29 gol di semua kompetisi musim ini termasuk dua dalam kemenangan 2-1 melawan Chelsea di final Piala FA.

Menurut pemberitaan Daily Star, setelah Aubameyang memperpanjang masa tinggalnya di klub, Arsenal akan menjual rekan duetnya Lacazette ke Atletico senilai 30 juta poundsterling.

Penyerang asal Prancis itu menjalani musim yang berat bagi The Gunners dan hanya mencatatkan 10 gol di Premier League, sementara Aubameyang berhasil mencetak 22 gol meskipun banyak bermain sebagai penyerang sayap kiri.

Lacazette keluar-masuk dari starting line-up sejak Eddie Nketiah kembali dari masa peminjamannya bersama Leeds United pada Januari, dan pemain berusia 29 tahun itu mengakui bulan lalu bahwa musim ini adalah tahun terberatnya bersama Arsenal.

Lacazette sebetulnya hampir bergabung dengan Atletico pada 2017, tetapi kesepakatan gagal tercapai ketika Los Rojiblancos dikenai larangan transfer dan mantan pemain Lyon itu akhirnya pindah ke Arsenal sebagai gantinya.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Arsenal, Atletico Madrid, transfer