Aryna Sabalenka Kalahkan Madison Brengle Di Lexington

Aryna Sabalenka Kalahkan Madison Brengle Di Lexington

Berita Tenis: Aryna Sabalenka kembali beraksi di turnamen WTA dengan meraih kemenangan atas petenis tuan rumah, Madison Brengle di Lexington Open, Kentucky, AS.

Petenis unggulan kedua, Sabalenka melaju ke babak kedua di Lexington dengan kemenangan 6-1, 6-7, 6-2 atas Sabalenka.

Petenis peringkat 11 dunia, Sabalenka mengatasi set kedua yang berlangsung naik turun. Ia sempat tertinggal 0-4 sebelum bangkit lagi dan bahkan mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan setelah merebut keunggulan 6-5 hanya untuk kehilangan peluang emas tersebut di babak tiebreak.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka menyusun kembali kekuatannya di set ketiga demi mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 80 dunia, Brengle setelah bertempur selama 2 jam 30 menit.

“Brengle bermain dengan sangat baik, ia bergerak dengan benar-benar apik,” tutur Sabalenka.

“Itu pertandingan yang sengit. Saya hanya berusaha untuk bertahan di pertandingan itu, mencoba berpikir jernih, dan berjuang sampai akhir seperti yang biasanya saya lakukan.”

“Saya hanya berusaha untuk bertahan di turnamen ini, focus dengan rally-rally, bertahan di pertandingan selama mungkin, dan saya pikir saya melakukan semua yang saya bisa. Tentu saya bisa bermain dengan lebih baik, tetapi saya pikir untuk pertandingan pertama, itu cukup baik.”

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua Sabalenka atas Brengle setelah ia mengalahkan Brengle dengan dua set langsung di babak pertama Miami Open 2018. Sabalenka yang memenangkan gelar turnamen WTA keenam di Doha awal musim ini, menghasilkan delapan ace dan mematahkan Brengle sebanyak delapan kali dari 14 break point yang diciptakannya.

Di pertandingan selanjutnya, Sabalenka akan berhadapan dengan salah satu rekan negara Brengle, Cori Gauff atau Caroline Dolehide. Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan pertama Sabalenka melawan kedua petenis tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Aryna Sabalenka, Madison Brengle