Andrea Pirlo Masuk Bursa Pelatih Baru Juventus Bersama Simone Inzaghi

Andrea Pirlo Masuk Bursa Pelatih Baru Juventus Bersama Simone Inzaghi

Berita Liga Italia: Eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo, masuk dalam bursa pelatih baru I Bianconeri setelah Maurizio Sarri resmi dibebastugaskan pada hari Sabtu (8/8) ini.

Juventus resmi berpisah dengan Sarri hanya semusim setelah menangani Cristiano Ronaldo dan kolega. Meskipun dia sukses mempersembahkan Scudetto, namun Si Nyonya Tua tumbang di babak 16 besar Liga Champions oleh Lyon.

Berbagai nama besar termasuk Mauricio Pochettino dan Simone Inzaghi sempat muncul ke permukaan untuk menjadi pelatih baru Juventus, namun kini nama mengejutkan muncul, yaitu Andrea Pirlo.

Il Metronome menjadi kandidat kedua yang diunggulkan untuk menjadi pelatih baru Juventus setelah Simone Inzaghi, berdasarkan warta dari jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio.

Kabar ini merupakan suatu kejutan yang luar biasa, mengingat Pirlo belum memiliki pengalaman melatih dan baru akan memulai karier kepelatihannya bersama tim Juventus U-23, setelah resmi ditunjuk pada pekan lalu.

Warta tersebut juga melanjutkan bahwa Juventus mengutamakan Inzaghi sebagai suksesor Sarri, namun dia harus mencapai kesepakatan untuk melepaskan diri dari Lazio.

Inzaghi terbilang cukup sukses menangani Lazio pada separuh pertama musim ini, dengan menjadikan Si Elang Ibu Kota sebagai salah satu kandidat peraih Scudetto. Namun mereka menutup musim dengan tertatih-tatih, meski tetap berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions dengan finis di peringkat keempat klasemen akhir Serie A.

Sementara itu, belum ada perkembangan terbaru perihal kedatangan Mauricio Pochettino, yang sudah menganggur sejak akhir tahun lalu karena dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Simone Inzaghi, Maurizio Sarri