Alasan Valentino Rossi Enggan Manajeri Timnya Sendiri

Alasan Valentino Rossi Enggan Manajeri Timnya Sendiri

Berita MotoGP: Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih belum siap mengurus tim balapnya secara langsung.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi mempunyai sebuah akademi pebalap “VR46 Riders Academy” dan juga tim balap di ajang balap grand prix “Sky Racing VR46”

Melalui VR46 Riders Academy, Rossi sukses menetaskan talenta baru dari Italia. Bahkan dua rider yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia sudah tampil di kelas tertinggi MotoGP.

Sementara Tim Sky Racing VR46 sudah berlaga di kelas Moto3 sejak 2013. Pada 2017, tim besutan Rossi juga turun ke kelas Moto2.

Sky Racing VR46 saat ini dimanajeri oleh mantan pebalap, Pablo Nieto. Meskipun punya tim balap, Rossi ternyata masih belum tertarik untuk menangani timnya. Apalagi, Rossi sendiri yang telah berusia 41 tahun masih tetap membalap di MotoGP.

“Sekarang saya lebih suka menjadi pebalap dan karena itu saya ingin terus membalap,” kata Rossi sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Ketika saya pensiun, saya pasti akan memiliki banyak waktu luang untuk memantau tim sebagai manajer,” tandasnya.

Sementara Sky Racing VR46 musim ini sudah mengoleksi tiga hasil podium dengan dua di antaranya berasal dari kelas Moto2. Adik tiri Rossi, Luca Marini, bahkan mampu mempersembahkan kemenangan bagi Sky Racing VR46 pada balapan MotoGP Spanyol (19/7). Sedangkan Rossi sendiri hingga saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun, The Doctor juga berencana untuk melanjutkan kariernya sebagai pebalap tim Petronas Yamaha SRT usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, Sky Racing VR46