Akibat Sarannya Untuk Devin Booker, Draymond Green dijatuhi Denda Oleh NBA

Akibat Sarannya Untuk Devin Booker, Draymond Green dijatuhi Denda Oleh NBA

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Draymond Green dijatuhi denda oleh NBA akibat saran tidak pantasnya di acara resmi televisi. Kala itu, Green menyarankan Devin Booker untuk keluar dari Phoenix Suns agar bisa mencapai kesuksesan dalam perjalanan kariernya.

Green sendiri menjadi tamu yang diundang dalam acara “Inside the NBA”. Dalam siaran itu, Green bersama Ernie Johnson dan Charles Barkley (Chuck) membahas mengenai performa apik Phoenix Suns di gelembung Orlando. Sejauh ini, Suns masih memegang rekor sempurna yaitu 5 kali menang dan tidak pernah sekalipun terkalahkan. Tidak heran, banyak pihak mulai memasang perhatian akan tim yang diasuh oleh Monty Williams ini.

Di saat semua orang fokus pada performa apik Suns, Green justru menyoroti kiprah dari pemain kunci tim yaitu Devin Booker. Pada usia yang masih muda, Booker diklaim sebagai pemain yang hebat dan spesial. Namun, Green menginginkan supaya Booker keluar dari Suns. Suns dianggap sebagai tim kecil dan akan membuat karier Booker meredup.

“Saya cukup senang melihat Book (sapaan Booker) bermain baik dan Suns juga tampil baik. Namun, tolong segera keluarkan Book dari Phoenix. Ini tak baik untuk Book dan kariernya ke depan. Maaf Chuck (sapaan Barkley), tapi mereka harus membawa Book keluar dari Phoenix. Saya ingin melihat Book bermain di suatu tempat di mana ia bisa memainkan basket yang bagus sepanjang waktu dan menang, karena ia adalah pemain yang layak mendapatkan itu,” ucap Green.

Akibat perkataannya itu, Green didenda oleh NBA sebesar 50 ribu Dolar AS. NBA merasa perkataan Green tersebut sangat tidak pantas apalagi untuk siaran televisi resmi yang disaksikan orang banyak.

Artikel Tag: NBA, warriors, suns, Devin Booker, draymond green