AFC Tunda Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Ini Alasannya

AFC Tunda Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Ini Alasannya

Berita Timnas Indonesia: Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) kembali menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 babak kedua yang semula dijadwalkan bakal digelar Oktober dan November.

Sesuai dengan pengumuman yang telah disampaikan AFC, pertandingan akan dilangsungkan pada 2021 nanti. Untuk jadwal terbaru akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

“Mengingat situasi Covid-19 saat ini di banyak negara, FIFA, dan AFC telah sepakat untuk memutuskan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023, yang awalnya dijadwalkan pada Oktober-November 2020, akan dijadwalkan ulang pada 2021,” tulis AFC di website resminya seperti dilansir laman resmi PSSI.

Penundaan jadwal ini menjadi yang kedua, setelah sebelumnya juga sempat ditunda. Namun situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir membaut AFC harus kembali mengambil langkah untuk menunda.

“Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan semua peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di negara peserta dan mengidentifikasi tanggal baru untuk masing-masing pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023,” tambah AFC.

Khusus untuk timnas Indonesia yang tergabung di grup G sudah dipastikan tidak bisa lolos ke babak berikutnya karena saat ini duduk di posisi juru kunci, setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Meski sudah dipastikan gagal, skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).

Dengan ditundanya tiga pertandingan sisa tersebut, maka Shin Tae-yong juga dipastikan harus menunggu untuk melakoni debutnya sebagai pelatih skuat Garuda pada pertandingan resmi.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, AFC, Piala Dunia