100 Personel Brimob Polda Kepri Jalankan Tugas Ops Pamrahwan Tahun 2020 Ke Papua

Bentuk Bakti Polri, Polsek Belakang Padang Bagikan 100 Paket Sembako
Fotot Istimewa Humas Polda Kepri/r-Indralis

BATAM Barmaton.info | 100 personel Satbrimob Polda Kepri diberangkatkan untuk menjalankan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tahun 2020 ke daerah Banti, Tembagapura, Papua. Sebelum pemberangkatan dilaksanakan upacara pelepasan personel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri.

Adapun amanat dari Kapolda Kepri kepada personel yang bertugas yaitu laksanakan tugas dengan baik dan tulus, jaga keamanan dan keselamatan rakyat kita di Papua. “Saya harapkan rekan-rekan semua dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik nantinya disana, laksanakan tugas dengan tulus,” ujar Kapolda Kepri dalam amanat upacara pada Rabu (12/8/2020) pagi di Mako Brimob Polda Kepri Mereka yang berada disana adalah, lanjut Aris, saudara-saudara kita semua, sesama anak bangsa, marilah kita bersama menjaga keamanan dan keselamatan rakyat kita dengan melawan tindakan dari pelaku kriminal.

Kapolda Kepri juga mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat. “Jalani tugas dengan memberikan pelayanan yang baik dan tulus, saya harapkan semua yang berangkat dapat kembali lagi tanpa ada kekurangan apapun nantinya,” harap Kapolda Kepri.

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, penugasan personel ini selama 6 bulan kedepan dan tugas yang akan dijalani nanti berdasarkan amanat bapak Kapolda. Para personel ini nanti bertugas untuk melayani masyarakat dan negara di wilayah Papua. “Tentunya hal ini akan membantu dalam rangka menjaga keamanan objek vital dan membantu kesulitan-kesulitan saudara kita yang berada di Papua dan personel kita ini nanti akan bertugas selama 6 bulan,” jelas Harry.

“Sebelum diberangkatkan seluruh personel menjalani pelatihan-pelatihan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi nantinya dan dilakukan juga pemeriksaan kesehatan,” sambungnya. Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan, 100 personel dari Satbrimob Polda Kepri akan berangkat penugasan BKO ke Papua besok malam dan akan sampai di tujuan pada pagi harinya. “Personel yang berangkat akan dipimpin oleh Iptu Gungun Syaifudin sebanyak 99 personel, jadi total yang berangkat ada sekitar 100 orang,” ujar Kombes Pol M Rendra Salipu.

Personel yang diberangkatkan akan bertukar dengan kompi Brimob dari Bengkulu yang mana akan menjalankan tugasnya selama 6 (enam) bulan. “Personel yang diberangkatkan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, dari dua minggu yang lalu kita sudah melaksanakan Latpraops, latihan-latihan untuk mengingat kembali ilmu yang didapat, kemudian tugas-tugas yang akan dihadapi disana,” bebernya.

Sementara itu, untuk kesehatan personel yang akan diberangkatkan sudah jalani tes Swab dan diperoleh hasil semuanya negatife Covid-19.”Semua personel sudah menjalani tes swab, dan alhamdulilah begatife semua,” tuturnya.

Dansat Brimob Polda Kepri berharap personel yang akan melaksanakan tugas bisa kembali dengan sehat dan selamat. “Kami berharap 100 personel yang berangkat menjalankan tugas BKO ke Papua ini bisa melaksanakan petugas kepolisian dengan baik, memberi pelayanan, melindungi, mengayomi masyarakat, memberi bantuan kepada masyarakat, dan juga harapan kami seluruh personel kami yang berangkat kembali dengan sehat dan selamat,” tutupnya (r/Indralis)